Selasa, 04 Agustus 2009

SMK N 2 TUREN

Opening words

Nah bagi anda yg ingin mengetahui atau mendapatkan informasi tentang SMKN 2 TUREN ato yang biasa disebut kelautan , Baca saja posting dibawah ini yach ... nah!!! kalo seumpama (seumpama neeh ) ada yg nanya , ngapain kamu nulis tentang smkn 2 turen kok gak yg lain aja.
Jawabnya tak lain dan tak bukan karena saya/aku/i am/gua/daku/ane( bukan ente ) merupakan siswa atau Taruna di situ tepatnya kelas 3 Tkj absen 06 ( kalo gak salah ) selain itu juga gak banyak posting lain mengenai SMK N 2 TUREN jadi ya gua ikut nambahi aja , Posting ini ditulis ketika saya masih menjalani PSG/PKL tepatnya di NEC COM Turen ( sambil promosi he 3x ) , ketika masih pagi sekitar pukul 08.15 lah masih dingin2nya lagi , he 3x udah deh langsung ke pokok pembicaraan .

About SMKN 2 TUREN

Dulunya smkn 2 turen masih menjadi satu dengan smkn 1 turen tapi seragamnya berbeda , yah bisa dibilang satu naungan gitu lah , terus karena suatu hal yg saya gak tahu (he 3x ) akhirnya smkn 2 turen mendirikan sekolah sendiri bertempatkan disebelah barat koramil sedayu , nah dulu sekolahnya gak kayak sekarang ini sob , menurut kakak kelas yg dulu sekolahnya tuh cuma ada kelas aja masih belum ada meja ama bangku jadi ya lesehan gitu malahan sebelumnya lebih parah lagi, dan berkat perjuangan yg sangat lama akhirnya bisa seperti sekarang ini , udah ada fasilitas yg memadai dan mencukupi makanya buat adek kelasku sekolahnya yg niat ya soalnya kita ini tinggal pakek aja gak kayak dulu , kalo gak " nanti tak jungkir balik kamu " ( kata pak Kas sih gitu he 3x ).

Macam-macam jurusan yg ada di SMK N 2 TUREN

Nah bagi temen2 yg mo masuk smkn 2 turen harus pilih salah satu di bawah ini , kalo gak milih gak boleh!!!.
1 . NPL/NPI ( Nautika Penangkapan Ikan )
2. TPL/TPI ( Tekhnika Penangkapan Ikan )
3 . BD/BI ( Budidaya Ikan Air Tawar )
4 . TPHP ( Tekhnik Pengolahan Hasil Perikanan )
5 . TIM/MM ( Tekhnologi Informasi dan Multimedia )
6 . TKJ ( Tekhnologi Komunikasi dan Jaringan )
7 . TMO/MO ( Mekanik Otomotif )

Nah berikut penjelasan dari macam2 jurusan yang ada diatas , tapi sebelumnya saya minta maa kalo ada penjelasan yang gak sesuai atau gak pas soalnya ini semua ditulis berdasakan pengetahuan saya sendiri jadi ya agak2... gitu deh he 3x.

1 . NPL/NPI
Jurusan ini merupakan jurusan yang akan berhubungan langsung dengan air atau laut , selain itu jurusan ini pembinaannya juga cukup keras bila dibandingkan jurusan yg lain serta pelatihannya juga nggak main2 sangat cocok untuk temen2 yg punya kepribadian keras atau yang ingin masuk TNI-AL.
2 . TPL/TPI
Jurusan ini gak jauh beda dengan NPL sama2 kontak langsung dengan air , untuk pembinaannya juga sama dengan NPL keras juga , dan biasanya NPL sama TPL tuh kompak banget , kenapa yach? ya mungkin karena sama2 merasakan pembinaan yg keras juga he 3x.
3 . BD/BI
Nah jurusan ini cocok banget bagi temen2 yang ingin bewira usaha sebagai peternak ikan setelah usai sekolah , soalnya di jurusan ini temen2 bakal di ajarin bagaimana membudidayakan ikan dengan benar serta cara2 agar ikan bisa berkembang dengan sehat dan cepat , nah bagi temen2 yg punya jiwa berwira usaha masuk aja kesini.
4 . TPHP
Nah bagi temen2 yang mempunyai hobi atau kelebihan dalam memasak , temen2 bisa masuk ke jurusan ini , di jurusan ini temen2 bakal di ajarin cara memasak atau mengolah ikan n banyak lainya pokoknya masak gitu lah.
5 . TIM/MM
Kalo jurusan ini temen2 bakal diberi ketrampilan dalam pengolahan grafik dan visual , pembuatan animasi dan juga masih banyak yg lainya , nah kalo temen2 udah akrab sama softwarenya Adobe ( bukan promosi loh ) temen2 cocok banget di jurusan ini.
6 . TKJ
Kalo di jurusan ini temen2 bakal diberi ketrampilan untuk melakukan perbaikan periperal komputer baik software maupun hardware dan juga pemasangan kabel2 , kabel apa aja? ya banyak . TIM ama TKJ tuh bisa jadi kombinasi yg bagus loh.
7 . TMO/MO
Nah bagi temen2 yang hobi ngutek2 motor,mesin atau sebangsanya temen2 bisa masuk ke jurusan ini biar ngutek2 bisa ahli gak sekedar ngutek2 aja he 3x.

Nah itu semua penjelasan yang saya ketahui kalo ada yg kurang atau lebih ya maklumlah soalnya aku bukanlah superman he 3x , buat temen2 ku yang lagi PSG jangan malas2an ya biar dapat niali yg bagus he 3x.

Another Information SMK N 2 TUREN

Di topik ini saya akan memberikan beberapa informasi/peraturan di smkn 2 turen yang mungkin bisa berguna bagi temen2.
1 . unuk jam masuk tidak boleh diatas 6.45 , kalo dibawahnya sih gak pa2 , kalo telat ya udah pertanda deh kamu bakalan olahraga he 3x.
2 . apel pagi dan apel siang dilaksanakan setiap hari sebelum pelajaran dan sebelum pulang sekolah , tapi awas ya jgn coba2 sembunyi waktu apel soalnya bakalan ada PDS yang meriksa.
3 . di smkn 2 turen osis nya itu di ganti oleh staf dan terdiri atas cabang2 yang saling mendukung dan mempunyai tugas yang berbeda2 , bagi temen2 yang ingin masuk staf siapin aja mental temen2 soalnya bakalan wuih , kok tahu? iya soalnya pernah masuk staf juga he 3x.
4 kalo seumpama ( tapi jangan ditiru ya ) temen2 berkelahi sama temen satu sekolah , maka temen2 bakal mengalami yang namanya Basis yaitu hukuman yg..... gimana yah , ya pokoknya jgn dilakuin deh.

untuk informasi lain tunggu ya masih nyari nih.... he 3x , ya moga aja postingnya bisa bermanfaat. wassalam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar